Minggu, 08 Desember 2013

happy 1st anniversary Inter Club Indonesia (ICI) Regional Bali

tulisan gw skrg khusus gw dedikasikan untuk organisasi yang saat ini sedang gw pimpin, ICI Reg Bali dalam rangka ulang tahun pertamanya bertepatan dgn ultah Inter 09.03.2011..





awal terbentuknya ICI Regional Bali dimulai dari sebuah proses panjang yang memakan waktu cukup lama dan kesabaran ekstra karena memulai sebuah komunitas tentunya tidak gampang terutama karena dilakukan oleh gw yang notabene buta or gk punya pengalaman apa2 dalam komunitas bola.
semua dimulai dari sekitar bulan september 2009, dimana gw waktu itu untuk kesekian kalinya posting di group ICI Pusat buat nanya apa di Bali udah ada regional ICInya.. wakyu itu lagi2 di jawab sama admin: "belum bro, mungkin bro arditya bisa membantu pendirian ICI Reg Bali?" trus dalem hati gw jawab, "jahh gw nanya malah ditanya balik.. ogah dah, gw ribet klo bikin gtu2an.."

Makhluk Paling Membingungkan


Sewaktu Narada ditanya apakah mahluk yang paling membingungkan di dunia ini?

Beliau menjawab : "MANUSIA, karena dia mengorbankan kesehatannya hanya demi uang; Lalu dia mengorbankan uangnya demi kesehatannya".

Kemudian Narada menjelaskan lebih lanjut: "Manusia sangat kuatir dengan masa depannya, hingga dia tidak bisa menikmati masa kini; Akhirnya dia tidak hidup di masa depan ataupun di masa kini;

Sabtu, 07 April 2012

4 Hal dari pelajaran PPKn yang Sudah Dilupakan Orang



Masih inget pelajaran PPKn dong? Kayaknya semua yang sekolah di Indonesia pasti pernah dapet pelajaran yang satu ini. Namanya ganti-ganti sih, pernah PMP, terus jadi PPKn, terus sempet berubah lagi jadi PKn, terus gak tau sekarang namanya apa. Masih ada gak sih? Nah, jadi ceritanya PPKn ini adalah pelajaran yang mau mengajarkan kita bagaimana menjadi warga negara yang baik. Bagus kan maksudnya. Sayangnya, kayaknya sekarang inti dari pelajaran ini sendiri udah dilupakan. Berikut adalah 4 hal dari pelajaran PPKn yang sudah dilupakan orang:

Perbedaan trademark™, copyright© dan registered trademark®

Paten adalah hak khusus yang diberikan oleh Negara kepada penemu atas hasil penemuannya di bidang teknologi (dapat berupa proses atau hasil produksi atau penyempurnaan dan pengembangan proses atau hasil produksi), untuk selama waktu tertentu melaksanakan sendiri penemuannya tersebut atau memberikan persetujuannya kepada orang lain untuk melaksanakannya.

 Pemegang paten memiliki hak khusus untuk melaksanakan paten yang dimilikinya, dan melarang orang lain yang tanpa persetujuannya :

Stop SOPA Stop PIPA



singkat cerita, SOPA dan PIPA itu salah salah satu RUU amerika yang berencana untuk memberikan hak cipta dan hak untuk menindak langsung orang / situs yang terduga melanggar hak cipta. (cmiiw)

contoh:

    video lipsing di youtube
    jualan cd film / games di fjb
    ngaplot rekaman konser ke youtube
    sharing software di mediafire
    dsb

Rabu, 04 April 2012

HUKUM KETENAGAKERJAAN

I. Pengertian

Hukum Ketenaga Kerjaan atau bisa juga disebut dengan Hukum Perburuhan adalah sebagian dari hukum yang berlaku serta menjadi dasar dalam mengatur hubungan kerja antara buruh / pekerja dengan majikan / perusahaannya yang bersangkut paut dengan hubungan kerja tersebut. Disini diterangkan bahwa hukum perburuhan mengatur tentang pokok-pokok yang terjadi dalam system ketenaga kerjaan baik menyankut pekerja, pengusaha, hingga hal-hal lain yang berhubungan dengan ketenaga kerjaan khisisnya di Indonesia.
Ada beberapa pendapat dari para ahli tentang pengertian dari hukum ketenaga kerjaan/perburuhan ini, diantaranya adalah:

a)    Mr. Molenaar:
“ Hukum Perburuhan adalah bagian dari hukum yang berlaku yang pada pokoknya mengatur hubungan antara buruh dengan majikan, buruh dengan buruh, dan buruh dengan penguasa “

MACAM-MACAM PERJANJIAN

1.    Perjanjian Jual-beli

    Pengaturan tentang Jual beli sebagai perjanjian didapat pada Bab kelima, yang pada Pasal 1457 KUHPerdata diartikan sebagai suatu persetujuan, dengan mana pihak yang satu mengikatkan dirinya untuk menyerahkan suatu kebendaan, dan pihak yang lain untuk membayar harga yang telah dijanjikan. Sedangkan menurut Subekti, yang dimaksud dengan Perjanjian Jual Beli adalah suatu perjanjian bertimbal balik dalam mana pihak yang satu (si penjual) berjanji untuk menyerahkan hak milik atas suatu barang, sedang pihak yang lainnya (si pembeli) berjanji untuk membayar harga yang terdiri atas sejumlah uang sebagai imbalan dari perolehan hak milik tersebut.


2.     Perjanjian Tukar Menukar

    Pasal 1541 KUHPerdata menyatakan bahwa tukar menukar ialah suatu persetujuan dengan mana kedua belah pihak mengikatkan dirinya untuk saling memberikan suatu barang secara bertibal balik, sebagai gantinya barang lain.